Breaking News

Kominfo Sebut Konten LGBT Langgar Budaya Indonesia

Kominfo Sebut Konten LGBT Langgar Budaya Indonesia

Kominfo Sebut Konten LGBT Langgar Budaya Indonesia - Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Rudiantara mengatakan pemblokiran konten komik gay @alpantuni di Instagram tetap dilakukan di Indonesia, meski tidak ada larangan konten gay dalam pedoman komunitas Instagram. 

Rudiantara mengatakan setiap konten yang beredar di Indonesia harus mengikuti budaya dan kearifan lokal. Lesbian, gay, bisexual, and transgender (LGBT) memang masih haram dibicarakan di Indonesia meski beberapa negara khususnya di Eropa telah terbiasa dan memaklumi isu LGBT. 

"Ya harus dong yang mempromosikan LGBT ya bertentangan dengan kita dengan kaidah kesehatan, kaidah agama, kaidah budaya. Tidak sesuai dengan Indonesia," kata Rudiantara di Gedung Bursa Efek Indonesia, Rabu (13/1).

Lebih lanjut, Rudiantara mengatakan pihaknya sudah meminta Instagram untuk memblokir akun tersebut sejak minggu lalu.

"Kominfo sudah menghubungi Instagram sejak Minggu lalu. Kami sudah menghubungi beberapa kali. Saya cek sudah Alpatuni-nya ada kontennya tidak ada," ujar Rudiantara.

Rudi mengatakan permintaan pemblokiran Kominfo terhadap akun LGBT ini bukan yang pertama kali.

"Konten LGBT di Instagram ini bukan yang pertama kali. Dulu juga ada di medsos yang lain kita address juga. Kita minta turunin juga kita minta take down juga," kata Rudiantara.

Akun @alpantuni memuat konten yang cukup menuai perdebatan. Deskripsi akun itu tertulis 'Gay Muslim Comics' dan memuat konten cerita komik tentang seorang muslim yang gay.

Dalam pedoman perusahaan, Instagram memang tidak mencantumkan larangan mengenai penyebaran konten LGBT. Meski di dalamnya tetap melarang penawaran jasa seksual, dan konten keasusilaan. Anda bisa melihat pedoman komunitas lewat tautan https://help.instagram.com/477434105621119.

Semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan kalian

Thanks for reading & have a nice day

Baca Juga : Pakai Arsitektur Lama, Snapdragon 712 Janjikan Performa Meningkat

No comments