Breaking News

Snapchat Siapkan Fitur Our Story Simpan Kenangan Lebih Lama

Snapchat Siapkan Fitur Our Story Simpan Kenangan Lebih Lama

Snapchat Siapkan Fitur Our Story Simpan Kenangan Lebih Lama - Demi mempertahankan penggunanya, Snapchat sedang mempertimbangkan membuat fitur bernama 'Our Story' yang bertujuan menyimpan unggahan story pengguna agar bertahan lebih lama bahkan secara permanen.

Mengutip Reuters, Snap dikabarkan telah berdiskusi dengan salah satu mitra mereka mengenai inisiatif tersebut. Namun, hanya konten foto dan video yang dapat dibagikan ke 'Our Story'. 

Hal itu dimaksudkan untuk membagikan story mereka secara lebih luas. Pengguna juga tetap diberikan pilihan untuk menghapus story yang mereka unggah itu. Lebih lanjut, Snap juga mempertimbangkan aspek privasi, teknik serta payung hukum untuk mengungkapkan identitas pengguna yang mengunggah story mereka ke 'public post'.

Langkah yang cukup besar ini sebagai buntut dari respon mitra Snapchat khususnya perusahaan media yang memproduksi sebuah berita. Mereka mengeluhkan unggahan story soal berita yang mereka buat hanya bertahan selama 30 hari. Maka dari itu, mereka mengusulkan untuk memperpanjang waktu menjadi 90 hari.

Selain itu, langkah ini pun diambil untuk mendongkrak eksistensi Snapchat yang mulai terkikis dan dapat meningkatkan pendapatan yang lebih besar.

Diketahui, Snap memiliki kendala utama untuk merealisasikan inisiatif tersebut. Kendala tersebut adalah uang. Kondisi perusahaan itu memang sedang tidak begitu bagus, maka dari itu mereka membebankan biaya lebih banyak dari para pengiklan.

Inisiatif yang diambil Snap ini diklaim sebagai suatu pijakan yang baik untuk melampaui Instagram, salah satu saingan utama mereka. Perlu diketahui, Instagram sudah lebih dulu melakukan perubahan dengan membuat fitur serupa yang disebut 'Highlights' untuk menyimpan cerita secara permanen.

Semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan kalian

Thanks for reading & have a nice day

No comments