Breaking News

Pemindai Wajah Android Q Disebut Bakal Secanggih iPhone

Pemindai Wajah Android Q Disebut Bakal Secanggih iPhone

Pemindai Wajah Android Q Disebut Bakal Secanggih iPhone - Mode pengenalan wajah yang lebih aman kabarnya akan menjadi fitur yang terintegrasi untuk Android Q. Fitur ini disebutkan akan secanggih FaceID iPhone yang memindai wajah pengguna berdasarkan proyeksi titik kontur wajah, iluminator, dan kamera infra merah. 

Saat ini kebanyakan perangkat Android hanya menggunakan pengenalan gambar untuk fitur pengenal wajah miliknya yang dikenal dengan sebutan sistem Trusted Face.

Perusahaan seperti Samsung dan OnePlus telah mengembangkan teknologi pengenalan wajah mereka sendiri. Google baru akan menerapkan teknologi ini pada peluncuran sistem operasi anyar mereka nanti, Android Q, seperti diungkap 9to5Google. 

Bocoran ini didapat setelah adanya pesan eror yang dilihat seorang pengembang yang mengungkapkannya di situs XDA. Pesan itu menunjukkan bahwa sistem operasi ini diperkirakan akan memiliki dukungan untuk sensor pengenal wajah yang terdedikasi. Tidak hanya teknologi pengenal wajah menggunakan kamera seperti yang saat ini jamak digunakan. 

Seperti data pengenal biometrik lain, teknologi pengenal wajah ini akan dilengkapi juga dengan PIN, kata kunci, atau kode pola, sebagai cadangan jika gagal melakukan pengenalan biometrik.

Kode yang sama ditemukan juga di Android 9 Pie. Di Android anyar ini, sistem pengenalan biometrik ini juga bisa digunakan untuk melakukan pembelian, seperto disebutkan Android Police. 

Semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan kalian

Thanks for reading & have a nice day

No comments