Breaking News

Bos Huawei Ungkap Mate 20 Capai 10 Juta Pengapalan

Bos Huawei Ungkap Mate 20 Capai 10 Juta Pengapalan

Bos Huawei Ungkap Mate 20 Capai 10 Juta Pengapalan - Huawei Mate 20 memiliki fitur terkini seperti tiga kamera di bagian belakang dan sensor sidik jari di dalam layar. Ponsel tersebut kabarnya telah dikapalkan sebanyak 10 juta unit setelah 4,5 bulan di pasar, menurut CEO consumer business Huawei, Yu Chengdong.

Dilansir Cnet, Selasa (12/3/2019), Yu mengungkap pengumuman ini di Weibo, platform media sosial China. Meskipun tidak hadir di Amerika Serikat, ponsel besutan Huawei tampaknya sangat diminati oleh penggemar.

Menurut Canalys, perusahaan menjual lebih dari 200 juta ponsel pada 2018. Selain itu, perusahaan juga sukses mengeluarkan flagship berkualitas melalui rilisnya Mate 20 dan P20.

Kendati demikian, perusahaan semakin terlibat dalam perselisihan dengan pemerintah AS. Semuanya dimulai awal tahun lalu ketika pemerintah AS, karena ketakutan keamanan nasional, menekan AT&T dan Verizon untuk mundur dari kesepakatan baru yang membuat mereka membawa ponsel Huawei.

Tidak hanya itu, pada Desember lalu Meng Wanzhou, CFO Huawei dan putri salah satu pendiri Huawei Ren Zhengfei, ditahan di Kanada atas perintah dari Departemen Kehakiman AS. Meng dituduh menipu berbagai lembaga keuangan untuk secara diam-diam melanggar sanksi AS terhadap perusahaan yang melakukan bisnis di Iran.

Selain Huawei, ZTE juga menjadi produsen ponsel China lainnya yang mengalami hal serupa. Disebutkan bahwa terdapat undang-undang yang melarang pemerintah AS dan kontraktornya membeli peralatan telekomunikasi dan video pengawasan tertentu dari ZTE serta perusahaan China lainnya.

Semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan kalian

Thanks for reading & have a nice day

No comments