Breaking News

Pemimpin Oposisi Venezuela Mengaku Sudah Bicara dengan Trump

Pemimpin Oposisi Venezuela Mengaku Sudah Bicara dengan Trump

Pemimpin Oposisi Venezuela Mengaku Sudah Bicara dengan Trump - Pemimpin oposisi Venezuela, yang pekan lalu memproklamirkan diri sebagai presiden sementara, Juan Guaido mengatakan, dia telah melakukan komunikasi dengan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump.

Dalam sebuah wawancara, Guaido mengatakan, dia telah berbicara dengan Trump. Dia menuturkan, fokus pembicaraan dengan Trump adalah mengenai situasi kemanusiaan di Venezuela.

"Ya, saya telah berbicara dengan presiden (Trump) dan juga presiden lain di wilayah ini. Percakapan kami difokuskan pada orang-orang, situasi kemanusiaan (di Venezuela)," ucapnya dalam wawancara itu.

"Kami juga membahas "perebutan kekuasaan" di Venezuela dan tekanan yang dilakukan pihak berwenang Venezuela pada oposisi kelompok yang bersatu," sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (29/1).

Sebelumnya, dalam wawancara dengan Washington Post, Guaido mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan negosiasi rahasia dengan pejabat pemerintah dan militer negara itu dalam upaya untuk memaksa Presiden Nicolas Maduro untuk mundur.

Guaido mengatakan, upaya untuk melengserkan Maduro adalah sebuah upaya yang rumit dan sulit, yang membutuhkan campur tangan banyak pihak.

"Kami telah melakukan pembicaraan dengan pejabat pemerintah, warga sipil dan militer. Ini adalah masalah yang sangat rumit, yang melibatkan keamanan pribadi. Kami bertemu dengan mereka, tetapi diam-diam," kata Guaido.

Semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan kalian

Thanks for reading & have a nice day

No comments