Breaking News

Digosipkan Jadi Lokasi Pertemuan Trump-Jong-un Ini Kata Vietnam

Digosipkan Jadi Lokasi Pertemuan Trump-Jong-un Ini Kata Vietnam

Digosipkan Jadi Lokasi Pertemuan Trump-Jong-un Ini Kata Vietnam - Vietnam angkat bicara mengenai kabar bahwa mereka akan menjadi tuan rumah pertemuan kedua antara Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump dan pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un Februari mendatang.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Vietnam, Le Thi Thu Hang mengatakan, Hanoi belum diberitahu tentang waktu atau tempat pertemuan tersebut. Namun, dia menegaskan Vietnam memiliki kemampuan untuk menjadi tuan rumah pertemuan itu.

"Terserah AS dan Korut untuk memutuskan lokasi dan waktu pertemuan tersebut," kata Hang dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Kamis (24/1).

Hang mengatakan, Vietnam tidak memiliki informasi tentang pertemuan puncak atau kemungkinan kunjungan kenegaraan baik oleh Trump atau Jong-un ke Hanoi, tetapi akan dapat mengakomodasi mereka jika memang diminta.

"Kami sangat yakin dengan kemampuan kami untuk menjadi tuan rumah acara internasional di Vietnam, karena kami berhasil mengadakan KTT Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) pada 2017 dan, acara internasional lainnya," ungkapnya.

Vietnam menjadi tuan rumah KTT APEC 2017 di kota pelabuhan, Danang dan pada bulan September tahun lalu, Vietnam menjadi tuan rumah bagi Forum Ekonomi Dunia, yang diadakan di Hanoi.

Selain Vietnam, setidaknya ada tiga negara lain yang dikabarkan akan menjadi tuan pertemuan itu. Negara-negara itu adalah Thailand, Hawai dan tuan rumah pertemuan pertaman Trump dan Jong-un sebelumnya, yakni Singapura.

Semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan kalian

Thanks for reading & have a nice day

No comments